Posted on

Kuliah.. apa beda sekolah dengan kuliah? Dari segi “kata” aja udah beda. S-E-K-O-L-A-H dengan K-U-L-I-A-H. Tuh, beda kan? Jelas lah! Kalo ada yuang bilang sama, kemungkinannya Cuma ada 2, kalo nggak rabun, pasti nggak bisa baca. Haha *gaje.
Oke, serius sekarang nih. Jadi, apa sih bedanya sekolah sama kuliah, sampe-sampe aku (saya sendiri = atina = iin) semangat ’45 banget pengen cepet-cepet kuliah??
Pertama, iin udah 17 tahun gitu loohh (bangga banget pas punya KTP n SIM! Akhirnyaaaaaa…), masa udah seumur gitu sekolah di SMA mulu, gak kuliah-kuliah? Gak mungkin dong ya.. menyedihkan banget gitu.. >.< Emang sih, sebenernya kalo ditilik-ditinjau-dilihat-diperhatikan-ditelusuri-diamati-dan dilain-lainnya, iin harusnya saat ini masih kelas 3 SMA bukannya udah kuliah dan pake almamater ginii.. (setelah bertahun lamanya, akhirnya dapat almamater juga).
Kedua, iin kan punya cita-cita jadi guru, jadi, kalo ditilik dari perbedaan sekolah dengan kuliah dari segi cita-cita ini, bisa dibilang, sekolah dari TK-SD-SMP-SMA tuh sebagai tahapan atau jalan yang harus iin lalui demi terlihat dan ketemunya jembatan menuju masa depan. Naah, kuliah inilah jembatan awalnya.. Awal dari cita-cita, awal dari masa depan, awal dari kesuksesan. Amiiinn.
Ketiga, iin bosen dengan lingkungan SMA yang gitu-gitu aja. Emang sih, iin akui saat ini rindu banget ngumpul-ngumpul dan ngegosip bareng temen SMA, rindu deh dengan mas putih-abu. Apalagi di SMA ini, banyak terjalin kisah cinta yang aneh bin ajaib, plus yang ngeselin banget juga ada! Kalo diceritain disini bisa panjang bangeet… Jadi cukup yang pada tau ada deh yang tau yaakk… Okeh, bedanya sekolah sama kuliah.. Hemm, kalo pas sekolah, dilihat dari segi asmara, tuh masih terkesan main-main banget ya, hanya untuk happy dan yaahh begitulah. Tapi SEKARANG, pas KULIAH ini, amara buat iin pribadi, bukan prioritas utama, tapi hanya sebagai penyemangat untuk meraih masa depan.. sebagai pen-suport..
Tapi iin bilang begini bukan berarti sekarang iin udah punya pacar.. Ada siihh yang nyantol di hati nih, temen sekelas.. namanya… ***** ********  Tapi iin cinta dalam hati sama dia, tau kenapa? Karena, iin nggak mau ngalangin masa depannya, nggak mau maksain perasaan iin sendiri.. Jadi ya, cukup iin sayang dia dari jauh, lihat dia baik aja, dia nggak terganggu dengan keberadaan iin, dan dia bisa jadi teman iin, iin udah seneng banget, karena bagi iin, bukan status yang iin punya, tapi keberhasilan yang bisa kami raih nanti.. 
Keempat, bedanya sekolah dengan kuliah, cara belajar udah pasti beda dong ya.. kalo sekolah, semua kita dapat dari guru, tapi kuliah? Cuma 30% aja dapat dari dosen.. sisanya? Cari sendiri.. –“ Intensitas pengerjaan tugas dan laporanpun jadi meningkat.. ngembun ngerjain tugas.. seharian pergi kemana-mana nyari bahan buat tugas, pulang baru malem, yah, bukan hal aneh deh..
Kelima, yang terakhir dan terpenting, bedanya sekolah dengan kuliah, sekarang, dikuliah.. iin punya PROTIKA! :* Iin seneng di ProTIKA, seperti di SMA banget rasanya.. ngolok-ngolok, nyanyi-nyanyi, buat ribut, ngegosip, makan berebut, ngerujak, menggila, waahh seneng banget! ^^

Yaa…. iin rasa cukup sekian tulisan ini.. Maaf ceritanya ngawur.. karena emang nih pikiran rada ngawur gara-gara tugas sih.. hhee

Have fun ya guys..

Satu pesan aku, untuk semua teman-teman, “Jangan pernah ragu untuk mengungkapkan yang kita rasa dalam tulisan. Jangan berkata tidak bisa. Tapi berkatalah dalam hatimu bahwa kamu PASTI BISA, maka kamu akan bisa melakukannya” 

Love all.
-Mawar-

Iklan

2 responses to “Goresan ceritaku..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s